Home » » Seruan Aksi KNPB Timika

Seruan Aksi KNPB Timika

Written By Unknown on Selasa, 15 Oktober 2013 | 07.19




SERUAN AKSI
No.02.03/BPW-KNPB/TMK/X/2013
50 Tahun kita berjuang untuk mencari  jati diri sebagai satu Bangsa dan satu rumpun yang unik dari muka bumi ini.  Bangsa Papua Ras Melanesia, secara fisik maupun dari  budaya bahkan dari letak  geografis  wilayah, kita tetap berbeda degan bangsa lain di muka bumi ini, termasuk bangsa indonesia ras melayu . Bangsa Papua Ras Melanesia  tidak  akan pernah dapat digabungkan dengan bangsa lain termasuk dengan Bangsa Indonesia dengan alasan apapun karena kami tetap beda dengan mereka. Selama 50 tahun kita berjuang dengan mengharapkan dukungan masyarakat internasional melalui forum-forum resmi di dunia internasional  dan hal itu kini telah nyata saat ini: Dimanan  melalui diplomat kita di Luar negeri dan  atas perjuagan kita sekalian selama ini telah berdiri sebuah lembaga yaitu IPWP (Internasional Parliamentarians for West Papua) atau Parkumpulan Parlemen-Parlemen untuk Papua Barat. IPWP diluncurkan di London 15 Oktober 2008. Anggota IPWP kini mencapai 68 orang salah satunya adalah Perdana Menteri Vanuatu, Moana Kalosil Carcasses, Dan Internasional Lawyers for West Papua (ILWP)7 atau Perkumpulan Pengacara-pengacara Internasional untuk Papua Barat. ILWP diluncurkan di Brussels pada tanggal 3 April 2009
Selain dua lembaga internasional bagi bangsa Papua Barat itu, tahapan politik yang sudah dan terus dilakukan yaitu melalui loby politik di kawasan pasifik, seperti: MSG (Melanesian Spearhead Groups) dan PIF (Pasific Islands Forum). MSG adalah sebuah group antar Negara-negara Melanesia. Dalam pertemuan pada tanggal 20 Juli 2013 lalu menyepakati tentang Hak Penetuan nasib Bagi bangsa Papua Barat;
Selain itu Perdana Menteri Vanuatu, Moana Kalosil Carcasses salah satu Anggota MSG dan juga  anggota IPWP pada tanggal 28 September2013 lalu membawa Masalah Papua Barat dalam Sidang majelis  Umum PBB. kata Moana Karkas Kalosil kepada Debat Umum tahunan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa  (PBB) menyatakan bahwa“Jelas dari banyak catatan sejarah bahwa orang Melanesia di Papua Barat adalah kambing hitam politik perang dingin dan dikorbankan untuk memuaskan nafsu atas sumber daya alam yang dimiliki Bangsa Papua” kata Kalosii. Moana juga meminta PBB memperbaiki kesalahan  sebelumya karena Act of Free Choice (Pepera-1969) yang kontroversial, rakyat Papua Barat hingga hari ini selalu ditolak untuk diakui secara sosial oleh PBB,” dan Segera mengirim  utusan PBB ke papua katanya.
Untuk mendukung  Sikap vanuatu di dalam sidang Tahunan PBB sekaligus ucapan terimakasih kepada Perdana Menteri Vanuatu dan Memperingati hari ulang tahun IPWP 15 Oktober 2013, Komite Nasional Papua Barat  KNPB akan melakukan aksi demo damai di seluruh tanah Papua sorong sampai Merauke.
Maka dengan ini Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika dan Parlemen Rakyat Daerah Mimika akan menyelenggarakan kegiatan pada:
Hari/tgl                   : 16 Oktober 2013
Waktu                      : 09.00 WTP (Waktu Timika Papua).
Tempat                    : Lapangan Yayanti Sempan-Timika.
Demikian Undangan   kami  atas Perhatian dan partisifasi dari Seluruh Komponen rakyat  tak lupa kami haturkan berlimpah Terima kasih Tuhan Yesus tokoh Revolusi dunia Memberkati kita semua.
       Timika, 15 Oktober 2013
SALAM  REVOLUSI “ KITA HARUS MENGAHIRI “
ABIHUT DEGEY                                                        STEVEN ITLAY
Ket.Parlemen Rakyat Daerah                         Ket.Umum KNPB Wilayah Mimika

0 komentar:

Posting Komentar